perkenalan tim merbabu…

oke teman-teman, saya akan sedikit bercerita tentang perjalanan seru bersama 11 teladan’11 dan 1 orang teladan’08
ada
adi-ega-jalu-adam-mas dani-itok-nunik-nia-aras-ulin-yeni-aku
eits, tapi kisah selanjutnya ditunggu aja ya, maklum ini baru perkenalan tim,
belum dapet fotonya –”

sampe jumpa lagi….

Iklan

kisah sabtu-minggu

hihihi. judulnya kayak serius,
padahal aku cuma mau cerita gimana serunya main sama Hanan – Hana – Prima – Dinda – Tita – Shuluh

perjalanan malam mingguan dimulai ketika kita kelaparan dan pengen makan,
ya udah terus kita makan di tempat semacam kedai terbuka dan berhiaskan bintang-bintang. nama tempatnya ‘Secangkir Kopi
tempat ini letaknya di pinggir kali dan di bawah jembatan *horor,
jalan mau menuju TKP pun juga horor, gelap dan berpasir.
alhasil waktu kita mau balik,
aku sama mbull hampir jatuh karena motorku gak kuat nanjak –a
bahkan kaki dindus juga sampe bengkak T.T

dan malemnya kita nggeje sampe jam berapa ya ?zzzz lupa.
nonton mummy + transformer segala pokoknya,
dan ada insiden dari hana
yang gak bisa diceritakan di sini.
sumpah itu bikin ngakak….

hohoho,
pagi harinya kita sarapan di soto wonosari.
eaaaa *lirik Prima

terus sempet mampir rumah shuluh dan balik lagi ke tempat mbull buat nonton kartun…

tapi, aku pulang duluan karena harus bantu ummi 🙂

Nice story with you guys 🙂

Yogyakarta :: aku akan tetap di sini:)

bismillahirahmanirahim….

tahukah kalian,

aku sebenarnya ingin beranjak dari kota ini,
kota dimana namaku dimunculkan pertama kali,
tapi…

aku sadar,
aku terlalu egois untuk pergi..
memunggunginya demi kota lain,
yang belum pernah aku jejaki untuk menjalani hidup…

aku sadar,
aku sudah menutupi firasatku demi egoku yang sudah keterlaluan
aku sangat dibutuhkan di sini,
lantas kenapa saya harus pergi?
firasatku sellau berujar seperti itu…

kemarin,
saya benar-benar bahagia,
memang saya belum beruntung kali ini dalan SNMPTN UNDANGAN,

tapi saya beruntung karena masih dapat mengajar adik-adik kecil TPA,
ikut ngaji tahsin, dan bisa rajin ikut ujian biar bisa ngajarin temen-temen kecilku itu…
aku bisa tetep nulis dengan nyaman, tanpa rasa takut,
aku masih bisa mbantuin ibu di sini,
melakukan tugas kenegaraanku yang tadinya mau digantiin sama danang,
aku masih bisa ketemu temen-temen SMA ku yang baik dan manis,
kawan,
aku akan di sini,
masih di sini,
di kota dimana aku bercanda bersaa kalian…

Yogyakarta,
aku akan tetap di sini…
memelukmu dengan prestasi,
dan menghiasi malammu dengan doa,
agar kau senantiasa damai sentosa..:’)

bersama itu mudah :’)

ini ada shuluh sama dinda,
kita lagi merayakan ‘hari terakhir UAN’ buat main-main di
Gembira loka

well,
emang kayaknya gak asik banget
jalan-jalan di sana,
tapi kan yang penting hikmahnya…
gak butuh budget ekstra kok,

kita bisa naik bis jalur12,
trus naik becak…
daripada bawa motor atau naik taxi kan?
ahahahaha

next,
kita juga gak usah jajan, tinggal bawa aja bekal…

di sana kita bisa jalan-jalan,
Menggalaukan diri..
dan akhirnya melihat angsa menari

dan pulangnya naik TJ,
yah walaupun nunggunya lama banget..
tapi
itu adalah momentpaling ampuh buat menghilangkan penat 1 minggu ini:)

LAWATAN SEJARAH REGIONAL DIY-JAWA TENGAH-JAWA TIMUR 19 – 22 APRIL 2010 (1)

Keselarasan antara hati, raga dan pikiran sangat dibutuhkan untuk mengikuti acara ini,
‘Lawatan Sejarah Regional 2010’ yang penuh dengan makna nasionalisme.
Lawatan sendiri dapat diartikan sebagai kegiatan perjalanan ke tempat-tempat bersejarah ( trip to historical sites ). Kegiatan yang diikuti oleh 70 siswa dan guru dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur ini bertemakan Peran Pendidikan dalam Pembentukan Karakter Bangsa.
Hal ini dilatarbelakangi oleh perkembangan zaman yang menyebabkan bertambahnya tantangan di dalam dunia pendidikan.
Sehingga diharapkan agar kaum pelajar dan pendidik dapat bercermin kepada sejarah perjuangan bangsa dalam mendapatkan pendidikan yang tepat.

Kegiatan yang diikuti oleh 22 siswa dan guru dari Yogyakarta serta 48 peserta dari Jawa Tengah dan Jawa Timur ini, dibuka oleh Dra. Christriyati Ariani, M.Hum,
Kepala Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional Yogyakarta di Wisma Martha, Jl. Rejowinangun 15 A, Yogyakarta.
Setelah pembukaan peserta lawatan sejarah diberi soal untuk dikerjakan, soal yang diberikan cukup sederhana yaitu sebatas pemahaman singkat mengenai pengertian sejarah dan nilai budaya. Selepas istirahat dan saling bertegur sapa antar peserta lawatan yang umumnya belum saling mengenal, acara segera dilanjutkan dengan pembekalan materi oleh Prof. Dr.Suhartono dan Dr. Sri Margono, M.Hum selaku pembicara dari Fakultas Ilmu Budaya UGM Yogyakarta.
Materi yag disajikan cukup menarik, salah satunya berjudul ‘Tradisi di Pesantren: Pandangan Umum dari Zamakharsy Dhofier’ yang rupanya banyak mengundang antusias peserta lawatan sejarah.

Lima sahabat di SMA yang paling aku kagumi:

Lima sahabat di SMA yang paling aku kagumi:

berhubung postingan sebelum ini mbahas sahabat-sahabatku..
jadi gga ada salahnya dong nulis nama mereka di blog ini…
sipppp.:)

dimulai dari yang paling dekat rumahnya dulu ya…

1. Seorang anak yang sumpah nggemesin banget (pipinya aja). terkenal
di seantero Teladan karena mukanya yang masih baby face (ninja).
tinggal di c*nd*ng catur, kalau lagi pesen delivery sih bilangnya “deket
tower Indosat mas/mbak” (piss mbull).
anak yang satu ini pinter biologi loh, secara pengen masuk Kedokteran Umum.
(semoga ketrima ya mbull, jangan lupa makan-makan).
dulu awal kenalan sama dia sih di kelas MOS GVT X.7 (ingat kan?(applause)).
anaknya imut-imut banget, terus kita sering naik TJ bareng, tebeng-tebengan motor.
dan kaget setengah mati soalnya motor kita sama (revo merah).
ahahahha
Hanan Ashrafi Noviandari/Hanan/Mbull/Mbill/Caspermbul
(Sekre II TJRC strata 20, Koor Manex VOTE 2010,XII IPA 6)
i’ll never forget you..:)
“jangan lupa mampir rumah lagi, makan sambil cerita-cerita geje”

2. nah yang satu ini, pernah bikin aku malu berkali-kali. tapi gga papa sih namanya
juga autis. (ahhahahahha). anak yang satu ini juga imut-imut suka ketawa ketiwi sendiri
dan NYURUH BAPAK-BAPAK YANG NGISIIN BENSIN DI POM NYANYI LAGU PASTI PAS.
alhasil aku yang diboncengin malu banget dong….!!!!????!!!!
dia tingal di m*n*m*rtan*.(sebelah utaranya mbull)
nah kalau anak yang satu ini jago banget bikin orang lari karena malu
deket-deket dia (nyuluh, red.)
tapi jagan salah dia temen seperjuanganku Olimpiade loh…
cuma beda bidang…
dia jago Astronomi soalnya…
tapi cita-citanya pengen jadi arsitek…
ya silahkan di sambung-sambungkan sendiri ya. (rofl)
Shuluh Asmarisya/Shuluh/ (you know who?)
(Danton TONTI 2011, violis terkeren yang aku temui,XII IPA 2:)
(rajin sholat kayak namamu ya luh,,,Shubuh-Luhur, Ashar, Magrib, Isya’)

3. kalau yang satu ini..
anaknya sepintas pendiam, tidak seperti shuluh yang hiperaktif..
Dindus cenderung suka diem, tapi kalau udah cerita…(lama sih)hehe.
orang yang paling sabar kayaknya dari kita berempat (aku-shuluh-hanan).
orangnya panikan, lucu, dan jadi tempat yang baik untuk berbagi rahasia.
banyak kisah lucu dan seru yang udah dia buat.
dindus tinggal di daerah Sleman, (aku belum pernah kesana)
cita-citanya juga mulia,
Pengen jadi dokter biar bisa sembuh-sembuhin temen-temen yang sakit.
hehe:)
(besok aku kalau priksa gratis ya din)
Dinda Andiniga Mayangsari/Dinda/Dindus
(TJRC Strata 20, Manex VOTE 2010,XII IPA2)
-Jadi dokter yang baik ya nduk, buka praktek gratis buat aku :)-

4. orang yang satu ini, sumpah lucu banget.
suka banget manggil neneknya dengan sebutan “ninek”
aneh banget kan?!!!
makanya dia aku panggil ninek.
anak pinter yang satu ini udah 2 tahun duduk sebangku sama aku loh..
dia tuh pinter tanpa harus rajin nyatet,
soalnya tiap dia nyatet, mesti catetanya dipinjem
katanya sih karena rapi (tak akui nek!)
dulunya sih sering banget naik gunung, tapi sekarang lagi pengen mencoba hal baru
dengan berencana naik sepeda dari rumahnya ke Teladan. (tapi kok gga jadi2? gga tahulah,
namanya juga ninek-ninek :p)
anak THA yang satu ini gampang banget ketawa. apalagi kalau udah kumpul bareng
Finda dan Nikma (anak XII IPA 4-temen-temen sekelas).
suka banget nongkrong di roeang lama-lama kalau gak les.
Kurniasiwi Rahmawati/Nia/Siwi/Ninek/NyohNyoh
(LITBANG THA Angkatan 36, Temen seperjuangan OLIMP FISIKA,XII IPA 4)
-jadi dokter gigi aja ni…jangan jadi dokter listrik!!!!!-

5. aku sebenernya pernah sekelas sama anak yang satu ini…
tapi gga begitu deket sih dulu waktu kelas X soalnya.
anak yang pinter banget soal dunia per IPS an ini baru saja melalui 5
hari yang berkesan denganku @lumire hotel. udah sekamar, berdebat bareng, bawel2 bareng
dan harus ngrepotin bu Umi bareng (sebenernya sih kamu man!)
dia ini dulunya pengen jadi dubes, tapi setelah tahu konsekuensi
dubes wanita…yah berputar haluan pengen jadi ATASE PERDAGANGAN…
yang gag pernah aku pikirin sebelumnya..
anak yang nge fans banget sama si LEE nya American Idol ini
suka banget bilang “lekir”. gga tahu definisinya apa…
tapi dia sangat aku hormati sebagai KOORDINATOR PANSUS 2010 (thanks a lot man!)
Amanda Wijayanti/Amanda/Manda/Mando/Nenek Jayanti :p
(SEKJEN SIGMA 31, KOPAN 2010, temen seperjuangan DEBAT APBN 2010,XII IPS)
-ayo ketemu di FE UI man….-

sedangkan aku sendiri???
aku anak yang alhamdulillah biasa saja.
kalau mau mendefinisikan saya, silakan comment saja:)
Dyah Dhani Mustikarini/Dyah/Dhani/Tika/Dydhan/Didhut/Ni (kalau umi manggil)
SMA N 1 Yogyakarta (Teladan 2011)
alumni TK ABA 1 Blora, SD Tempelan 1 Blora, SDN Timbul Harjo, SMP N 4 Pakem.
pernah di kelas X.4, XI IPA 4, now XII IPA 4
kalau ujian entah MID/Semesteran, pasti duduk jejer Mbak/mas THA.
(kejadian unik kan?)
kelas X, duduk sama Mas Wawan, THA 34-XII IPA 4
kelas X, duduk sama Mbak Tria, THA 35-XI IPA 1
kelas XI, duduk sama Mbak Tia, THA 35-XII IPA 4
belum tahu nih, besok semesteran duduk sama adik kelas THA bukan ya?
(doh)..